Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Bagaimana cara mendapatkan centang biru di Instagram? Bagi Anda yang penasaran, artikel ini memberikan jawabannya.

Seperti yang kita ketahui bersama, memiliki akun dengan centang biru memang memiliki keistimewaan tersendiri. Akun ini terlihat lebih kredibel dibandingkan akun biasa di Instagram. Oleh karena itu, banyak orang, terutama yang berbisnis di dunia Instagram, berusaha mendapatkan tanda centang biru.

Lencana centang biru sebenarnya bisa didapatkan oleh siapa saja, baik perorangan maupun akun bisnis. Cara mendapatkan simbol centang biru di Instagram adalah sebagai berikut.
Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Proses submit centang biru Instagram ada di menu Pengaturan Instagram. Selama akun Anda memenuhi persyaratan, Anda dapat mengirimkan centang biru ini kapan saja. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ambil jika Anda menginginkan lencana centang biru.
1. Terapkan Melalui Pengaturan Akun di Instagram

Pertama-tama, Anda dapat masuk ke menu pengaturan, lalu pilih akun. Caranya klik simbol tiga titik, lalu “Setelan”, lalu akun.
2. Pilih Menu Permintaan Verifikasi

Setelah itu akan ada menu “Request Verification”. Masuk ke menu untuk melakukan langkah awal proses verifikasi akun.
3. Isi Data Pribadi Lengkap

Anda harus mengisi data diri secara lengkap, seperti nama, kategori akun, dan lain sebagainya. Akun yang bisa diverifikasi adalah akun publik, bukan akun dengan pengaturan pribadi.
4. Unggah Dokumen Pendukung

Selanjutnya untuk memastikan bahwa pemilik atau pengelola akun tersebut adalah orang yang terpercaya, Anda juga perlu mengunggah Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Anda mungkin juga perlu mengunggah dokumen pendukung lainnya, seperti dokumen bisnis. Jika akun yang Anda lamar adalah akun bisnis, Anda perlu menyiapkan dokumen seperti tagihan utilitas atau pengajuan pajak.

Oleh karena itu, siapkan kartu identitas atau dokumen pendukung bisnis saat mengajukan verifikasi akun.
5. Klik Kirim dan Tunggu Review

Setelah memastikan semua terisi dengan benar, silahkan klik “Submit”. Instagram akan melakukan review akun.

Waktu yang dibutuhkan Instagram untuk meninjau akun Anda adalah sekitar satu minggu. Jika pengajuan tidak berhasil, Anda dapat mengajukan permohonan verifikasi akun lagi setelah 30 hari.

Video dari AVR Studio
Syarat Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Apakah ada kemungkinan gagal saat mengajukan verifikasi akun? Jawabannya sangat mungkin. Jika akun Anda tidak memenuhi syarat untuk centang biru, verifikasi akan gagal. Karena itu, Anda perlu tahu apa saja syarat untuk mendapatkan centang biru.

Sebenarnya, tidak banyak syarat untuk mendapatkan centang biru. Berikut 4 syarat utama yang perlu Anda penuhi.
1. Asli

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, otentik berarti ‘asli, asli; sah; bisa dipercaya’. Untuk kategori akun di Instagram, authentic artinya akun kamu harus benar-benar asli. Asli disini maksudnya bukan akun plagiat.

Akun asli ini dapat dilihat dari postingan Anda. Dalam hal ini, Anda perlu memastikan bahwa semua postingan, baik di feed, reel, atau IG TV benar-benar milik Anda, bukan karya orang lain yang diupload ulang.
2. Unik

Persyaratan kedua adalah akun Anda harus unik. Yang unik di sini berbeda dengan akun Instagram lainnya. Sebagai pribadi, keunikan ini sudah pasti karena ciri khas Anda tentu berbeda dengan orang lain.

Namun sebagai brand account, Anda juga perlu memastikan ada faktor pembeda, meski berada di bidang yang sama. Anda tetap harus memiliki ciri khas yang membedakan merek Anda dengan merek lain.
3. Terpercaya

Syarat selanjutnya adalah dapat dipercaya. Verifikasi akun tidak akan berfungsi jika akun Anda bukan akun tepercaya. Anda dapat memenuhi persyaratan ini saat mengirimkan centang biru. Pastikan Anda mengisi data yang dibutuhkan dengan benar dan apa adanya.
4. Terkenal

Syarat terakhir dan terpenting sebenarnya berkaitan dengan popularitas. Akun dengan centang biru bukanlah akun biasa dengan sedikit pengikut. Anda perlu membangun popularitas agar pengiriman centang biru disetujui.
Siaran Pers Dapat Meningkatkan Popularitas

Selain beberapa cara mendapatkan centang biru permanen di Instagram di atas, Instagram juga perlu meninjau akun Anda dari berbagai sumber berita.

Dalam hal ini, Instagram akan memastikan apakah akun Anda benar-benar terkenal di mata publik atau tidak. Instagram juga memiliki sistem sendiri untuk mengetahui apakah akun Anda sedang dicari atau tidak.

Peringkat yang terkait dengan popularitas bersifat subjektif. Instagram sendiri sebenarnya tidak membagikan kriteria khusus terkait popularitas, seperti minimum followers dan lainnya.

Sebagai tip agar aplikasi verifikasi centang biru berhasil, coba tingkatkan pengikut dan keterlibatan akun Anda. Anda juga dapat memanfaatkan layanan siaran pers untuk menambahkan

Sumber :

Related Posts