Cara Melihat Arsip di IG tanpa Aplikasi Tambahan

Instagram merupakan media sosial berbasis foto dan video. Ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna pada aplikasi ini, salah satunya yakni fitur arsip. Lalu, bagaimana cara melihat arsip di ig?
Fitur arsip pada Instagram tergolong sebagai arsip digital. Mengutip buku Implementasi Aplikasi Arteri Arsip Elektronik Terintegrasi (2021), arsip digital merupakan arsip elektronik yang menjadi perkembangan lebih lanjut dari arsip manual.
Instagram termasuk bentuk arsip yang menjelaskan bahwa informasi yang ada di dalamnya akan terus ada di sana dan tidak akan hilang. Informasi tersebut bahwa bisa diakses dengan mudah oleh pemiliknya.
Fitur arsip digunakan agar foto atau video yang telah terupload dapat tersimpan di penyimpanan Instagram dan tidak bisa dilihat oleh pengguna lainnya yang mengunjungi profil kamu.
Fitur arsip juga memungkinkan kamu untuk menyimpan aneka ragam Instagram Story yang telah dibuat dalam waktu lama.
Namun, fitur tersebut nampaknya belum bisa dimanfaatkan oleh penggunanya secara maksimal. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui cara membuka arsip pada Instagram.

Cara Membuka Arsip di Instagram

Cara Melihat Arsip di IG tanpa Aplikasi Tambahan (1)

Agar bisa membuka arsip IG, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan. Beberapa di antaranya sebagai berikut:
  • Langkah pertama, buka aplikasi Instagram yang terpasang di HP.
  • Pilih laman profil yang ada di kanan bawah ikon foto.
  • Selanjutnya, buka menu setelan yang terdapat di bagian kanan atas berupa tiga garis. Nantinya akan muncul menu pop-up berupa logo jam. Klik logo tersebut.
  • Jika tombol arsip telah dipilih, maka kamu akan dibawa ke laman archive. Secara default, halaman tersebut terdapat di halaman pertama untuk arsip cerita.
  • Agar bisa menuju ke arsip postingan, kamu bisa memilih bagian tengah atas, lalu pilih postingan.
  • Dengan begitu, maka laman arsip postingan telah terbuka.
Cara Mengarsipkan Postingan Instagram
Cara menuju ke laman arsip Instagram tentunya sangat mudah. Lalu, bagaimana cara mengarsipkan cerita dan postingan Instagram yang tepat? Begini langkah-langkahnya:
Sumber Artikel: bonline
  • Langkah pertama, buka aplikasi instagram di Hp.
  • Selanjutnya, silakan menuju ke profil yang terdapat di bagian kanan bawah.
  • Lalu, pilih postingan yang ingin diarsipkan dengan cara tap titik tiga di kanan atas. Nantinya akan muncul jendela, lalu pilih arsip.
Ternyata, cara melihat arsip di Instagram sangat mudah dilakukan. Dengan menerapkan langkah-langkah di atas, kamu bisa melihat mengarsipkan postingan sekaligus melihatnya di kemudian hari atau di masa mendatang.

Related Posts