Cara Mudah Bikin Stiker WA Langsung di WhatsApp Web

WhatsApp manjadi makin memikat sesudah ada feature sticker sama seperti yang berada di program chatting lain. Awalnya tidak ada feature stiker pada WhatsApp. Dan cuman ada feature emoticon (Baca : Makna Emoticon di Whatsapp) sebagai pemanis chatting pemakai.

Stiker pada WhatsApp ada banyak jenis. Ada yang berupa cangkir, kartun, atau wujud hewan. Jika kurang bisa juga unduh sticker tambahan di Google Play Toko supaya lebih bervariatif.

Sticker WhatsApp dapat didapat dengan gratis. Tidaklah aneh bila semakin menambah WhatsApp semakin disukai pemakai.

WhatsApp masih lakukan peningkatan ke program pesannya. Bila dahulu tambahan featurenya ialah limitasi pesan untuk kurangi penebaran informasi hoaks, karena itu saat ini WhatsApp telah memberi support ke beberapa pemakainya untuk membikin stiker sendiri. Stiker ini bisa dibagi rekan atau keluarga yang terdaftar dalam kontakmu.

Cara Mudah Bikin Stiker WA Langsung di WhatsApp Web

Untuk membuat, WhatsApp menjelaskan jika minimum kamu harus mempunyai kekuatan coding agar bisa membuat stikermu sendiri. Tetapi hal tersebut dibantah dengan kedatangan program faksi langsung sanggup masukkan sticker pack yang kamu bikin ke WhatsApp.

Tidak perlu semakin banyak berbicara, seperti inilah langkah membuat stiker WhatsApp sendiri secara mudah. Sebagai catatan, perlu kamu kenali handphone dan WhatsAppmu harus mempunyai feature stiker lebih dulu baru dapat membuat.

1. Mengambil program faksi

Cara pertama kali yang harus kamu kerjakan ialah mengambil dan meng-install program yang kiranya dapat mengalihkan gambar atau foto yang ingin jadi stiker ke WhatsApp. Adapun aplikasinya ialah seperti Individual Sticker for WhatsApp. Pilih yang terbaik denganmu.

2. Mengubah photo atau gambarmu

Saat sebelum buka program itu, tetapkan dan ubah lebih dulu gambar atau foto yang kamu punyai dan kiranya ingin kamu menjadikan stiker. Pengoreksian dapat memakai Adobe Photoshop atau program namanya latar belakang eraser yang bermanfaat untuk hapus latar belakang gambar. Atau kamu bisa juga langsung mengambil gambar yang kamu gemari. Yakinkan gambar yang telah kamu ubah ada dalam pola PNG.

3. Masukkan dan memberikan nama stikermu

Sesudah fotomu ter-edit dan siap jadi sticker, bukalah program yang barusan kamu ambil. Mencari pilihan create sticker pack. Tulis judul sticker pack-mu dan masukan semua gambar barusan ke sticker pack itu melalui pilihan yang diberi.

Bila ada pertanyaan untuk terhubung folder gambar dan videomu, jawab allow. Kemudian pilih gambar tadi dan tentukan save sticker atau taruh stiker.

4. Menambah stikermu

Cara paling akhir yang penting kamu kerjakan ialah tekan tomboh add dan voila, silahkan sebarkan stikermu di chat. Untuk simpan stiker yang tidak ada, triknya cukup hanya tekan stiker bikinan itu, lalu pilih save to favourite.

Saat akan terhubung stiker, bikinan yang tidak kamu punyai itu, kamu cukup pilih icon bermotif bintang. Di situ ada stiker-stiker yang sudah kamu favoritkan.

5. Lebih baik mengedit di luar program stiker

Harus diingat untuk beberapa program faksi ke-3 itu mempunyai feature ubah gambar hingga kamu tidak perlu mengedit di luar program itu.

Tapi biasanya feature koreksi di situ tidak sedetail lainnya, menjadi tetap lebih bagus untuk mengedit gambarmu di luar program menambah stiker. Selainnya lebih detil, kamu dapat membuat stikermu lebih rapi dan warna.

Demikianlah 5 langkah membuat stiker WhatsApp sendiri secara mudah. Saat ini coba untuk membuat. Siapa yang tahu stikermu disukai beberapa orang dan dapat kamu jual, cukup kan untuk penghasilan.

Selainnya stiker yang ada oleh WhatsApp, Anda bisa juga membuat stiker WhatsApp sendiri. Dapat memakai photo sendiri, rekan, atau photo lain.

Membuat stiker WhatsApp tidak susah, tetapi bila tidak dapat instant. Anda perlu sedikit usaha dan kreasi.

Untuk dapat berisi stiker, WhatsApp Anda harus telah diupdate ke versus yang terkini. Disamping itu Anda pun perlu memakai program faksi ke-3 untuk membikin stiker. Program ini lebih banyak ada di Google Play Toko.

Install Program

Ada 3 program yang penting Anda instal untuk membikin stiker WhatsApp sendiri, yakni:

Latar belakang Eraser dari Cute Wallpapers Studio
bekron eraser membuat stiker wa sendiri
Program ini untuk hapus background photo asli.

Program ini untuk membikin text pada photo yang jadi stiker.

Stiker Individu Untuk WhatsApp dari Stukalov. Di Play Toko bisa juga dicari dengan keyword Individual Sticker for WhatsApp.

Program ini untuk memasang stiker yang telah dibikin ke WhatsApp.

Saat sebelum mengambil langkah membuat stiker WhatsApp sendiri lebih dulu persiapkan minimum 3 photo yang hendak jadi stiker. Karena ada ketetapan persyaratan untuk membikin stiker sendiri minimum 3 biji.

Seharusnya photo yang dipersiapkan mempunyai background polos. Lebih bagus kembali warna putih karena semakin lebih mempermudah penghilangan background nanti.

Di bawah ini beberapa langkah membuat stiker WhatsApp dengan photo sendiri:

  • Hapus Latar belakang (Latar Belakang)
  • Cara pertama kali yang dilaksanakan ialah hapus latar belakang pada photo yang telah dipersiapkan.

Untuk hapus latar belakang, pakai program Latar belakang Eraser yang telah diinstall awalnya. Adapun triknya ialah seperti berikut:

Buka program Latar belakang Eraser

Selanjutnya hapus background photo dengan pilihan manual atau magis. Dengan sentuh sisi background yang hendak dihapus dengan jemari.

  • Untuk hapus background kerjakan secara berhati-hati supaya hasil lebih lembut.
  • Bila proses hapus background telah usai, seterusnya tentukan “done” selanjutnya “save”.
  • Menambah Text

Untuk membikin stiker makin menarik, Anda dapat menambahkan text ke photo yang telah dihapus latar belakangnya pada tahapan awalnya.

Untuk membikin text pada photo, pakai program PicsArt yang telah diinstall. Ada beberapa program untuk membikin text yang berada di Play Toko. Tetapi, kami pilih PicsArt karena lebih gampang dipakai.

Untuk membikin text memakai PicsArt jalannya ialah seperti berikut:

  • Buka program PicsArt
  • Tentukan icon lebih (+) untuk mengawali pengoreksian.
  • Tentukan photo yang telah ditiadakan latar belakangnya pada tahapan awalnya.
  • Tentukan pilihan text.
  • Selanjutnya catat text yang diharapkan. Anda dapat pilih tipe font, ukuran, dan warna seperti keinginan.
  • Apabila sudah, selanjutnya taruh gambar.
  • Simpan Stiker
  • Cara paling akhir ialah simpan stiker yang telah dibikin dengan program Individual Stiker for WhatsApp atau Stiker Individu untuk WhatsApp.

Untuk simpan stiker ke WhatsApp, jalannya benar-benar gampang, yakni:

  • Buka program Individual Stiker for WhatsApp. Sesudah buka program, karena itu stiker yang telah dibikin akan ada.
  • Tentukan “add” untuk menambah stiker yang telah kita bikin ke WhatsApp
  • Stiker bikinan Anda telah berada di WhatsApp dan dapat dipakai dan membuat chatting Anda makin menarik
  • Begitu langkah membuat stiker WhatsApp dengan photo sendiri. Gampang kan?

Selainnya dapat membuat stiker WhatsApp sendiri, Anda bisa juga simpan stiker yang dikirimkan rekan ke Anda.

Triknya benar-benar gampang. Anda tinggal pilih stiker kiriman rekan (cukup ditahan), selanjutnya tentukan “tambah ke favorite”. Seterusnya stiker dari rekan telah berada di koleksi stiker WhatsApp Anda.

Kunjungi Juga:

1health.id
ctcultra.id
bajojo.id
grahainspirasi.id

 

Related Posts