cerita-rakyat-danau-toba

Cerita Rakyat “DANAU TOBA (LAKE TOBA) “

Cerita Rakyat “DANAU TOBA (SEE TOBA)” Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

cerita-rakyat-danau-toba

DANAU TOBA (LAKE TOBA) DALAM BAHASA INGGRIS

Dahulu kala ada seorang pemuda bernama Toba. Dia memiliki dua keterampilan yang sangat baik terkait dengan memancing dan bertani. Toba sangat ahli dalam memancing dan tidak lama kemudian dia mendapatkan ikan. Taruh saja kail di sungai dan dia mendapat ikan besar.

Suatu sore ia pergi memancing di sungai yang cukup lebar. Dalam hitungan detik setelah kail dilempar ke sungai, ikan itu langsung menyambar umpan dan memakan ikan besar untuk makan malam.

Dia segera pulang dan melanjutkan perjalanannya, senang bahwa dia memiliki cukup ikan untuk makan malam. Segera ia memindahkan ikan dari pintu gerbang ke bak berisi air. Dia ingin ikan tetap segar saat dimasak sehingga rasanya akan sangat enak. Setelah memasukkan ikan ke dalam ember, ia menyiapkan bumbu dan kayu bakar yang dibutuhkan untuk proses pematangan. Sayangnya tidak ada kayu bakar di rumah dan dia langsung mencari kayu bakar di hutan.

Beberapa jam kemudian dia pulang dan membawa kayu bakar untuk memasak ikan. Namun, sesampainya di rumah ia terkejut karena ikannya hilang. Dia bahkan menemukan kepingan emas dan seorang gadis cantik duduk di kamarnya.

Ia dan istrinya dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Samosir. Anaknya sangat lincah, cerdas, tapi manja. Ketika anaknya sudah tua ada tugas sehari-hari membawa makanan ke sawahnya. Suatu ketika anaknya sangat malas membawa makanan ke ladang dan membuat istrinya memarahi.

Akhirnya, anaknya memaksa makanan ini untuk dibawa ke ladang. Karena anaknya begitu bersemangat, mereka makan sebagian besar makanan di perjalanan dan kemudian membawanya ke lapangan dengan sedikit makanan. Ketika Toba memberi makanan, dia secara alami terkejut dan bertanya kepada putranya tentang hal itu.

Juga, gadis cantik itu berkata kepada Toba bahwa dia adalah ikan yang ditangkapnya, dan potongan-potongan emas adalah bagian dari ikan itu. Kemudian dia meminta gadis cantik itu untuk menikah dengannya. Gadis cantik itu menyetujui permintaannya, tetapi dia tidak boleh mengungkit masa lalu gadis cantik ini. Toba setuju dan mereka menikah.

Toba sangat marah ketika mengetahui bahwa putranya telah memakan makanannya. Dia mengatakan bahwa anaknya adalah anak ikan dan anaknya pulang sambil menangis. Anaknya mengadu kepada istrinya dan membuat istrinya sangat marah.

Istrinya sangat marah dan menganggap Toba telah melanggar perjanjian. Toba telah memohon begitu banyak, tetapi istrinya tidak mau memaafkannya dan pergi ke sungai bersama putranya. Wanita dan putranya kembali menjadi ikan. Seketika hujan datang di Toba yang sangat deras dan memerah. Hujan deras membentuk sebuah danau yang dikenal sebagai Danau Toba.

DANAU TOBA (LAKE TOBA) DALAM BAHASA INDONESIA

Pada Zaman Dahulu Kala, Tinggal Seorang Pemuda Bernama Toba. Dia memiliki dua kemampuan yang sangat baik dalam hal perikanan dan pertanian. ketika memancing, Toba sangat cerdik dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan ikan. Begitu pancingan dilemparkan ke sungai, dan ia akan segera mendapat ikan besar.

Suatu saat, ia pergi memancing ke sungai yang cukup lebar. Dalam hitungan detik setelah ia melemparkan kail ke sungai, ikan slow down menyambar umpan dan ia mendapat ikan besar untuk makan malam.

Dia segera pulang ke rumah dan sepanjang jalan ia terus senang karena memiliki cukup ikan untuk makan malam. Ikan Segera Pindahkan Dari Kembu Ke Bak Yang Diisi Dengan Air. Dia ingin ikan tetap segar saat dimasak sehingga rasa ikan tersebut sangat baik. Setelah menempatkan ikan di dalam bak, termasuk menyiapkan bumbu dan kayu bakar yang diperlukan dalam prosa pematangan. Sayangnya, kayu bakar di rumah, sudah biasa dan perlahan mencari kayu bakar di hutan.

Beberapa jam Kemudian, termasuk Pulang Ke Rumah dan Membawa Kayu Bakar Yang Cukup Banyak Untuk Memasak Ikan. Namun, sesampainya di rumah, dia terkejut karena ikan itu hilang. Dia bahkan menemukan kepingan emas, dan seorang gadis cantik yang sedang duduk di kamarnya.

Selain itu, Gadis Cantik Memberitahu Toba Bahwa Dia Adalah Ikan Yang Ditangkap Oleh Dia, Dan Potongan-Potongan Emas Adalah Bagian Dari Ikan Tersebut. Dia kemudian meminta agar gadis cantik itu menikah dengannya. Gadis cantik tersebut menyetujuinya, tetapi ia tidak boleh mengungkapkan masa lalu gadis cantik itu. Toba setuju dan mereka menikah.

Istri Toba dan merupakan master dari Berkat Seorang dan Bernama Samosir. Anaknya Sangat Lincah, Cerdas, Tapi Manja. Ketika anaknya mulai besar, ada tugas yang harus dilakukan setiap hari, yaitu membawakan makanan ke swa nya. Suatu kali, anaknya merasa sangat malas untuk membawakan makanan ke sawah dan membuat Istri Toba memarahi anaknya.

Akhirnya anaknya terpaksa membawa makanan ke ladang. Putranya sangat marah sehingga dia makan sebagian besar makanan di jalan dan kemudian membawanya ke ladang dengan sedikit makanan. Ketika Toba diberi makanan, tentu saja dia kaget dan menanyakan hal itu kepada anaknya.

Toba sangat marah ketika mengetahui bahwa putranya sedang memakan sesuatu untuknya. Dia mengatakan putranya adalah bayi ikan dan putranya pulang sambil menangis. Putranya mengeluh kepada istrinya dan membuatnya sangat marah.

Istrinya sangat marah dan Toba telah melanggar kesepakatan. Bahkan jika Toba telah meminta maaf berkali-kali, istrinya tidak akan memaafkannya dan pergi ke sungai bersama putranya. Istri dan anaknya pergi memancing lagi. Hujan deras segera datang dan Toba tenggelam. Hujan deras membentuk sebuah danau yang dikenal sebagai Danau Toba.

Semoga bermanfaat teman-teman IBI

Sumber :

Related Posts