hardware-installed

Tips Terjitu Mengatasi Masalah Wifi No Hardware Installed

Kiat tercepat untuk mengatasi masalah Wifi No Hardware Installed di Macbook

hardware-installed

1. Nyalakan ulang Macbook

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah me-restart Macbook Anda. Sudah bukan rahasia lagi kalau reboot sering dilakukan sebagai solusi dari berbagai masalah gadget. Tak terkecuali bagi Anda yang pemilik Macbook mengalami masalah Wifi No Hardware Installed seperti ini. Jika Macbook Anda menunjukkan masalah ini nanti, segera mulai ulang Macbook. Tunggu lalu nyalakan kembali. Biasanya, solusi yang satu ini dapat bekerja pada beberapa Macbook di luar kotak.
2. Masuk ke Safe Mode

Jika metode pertama tidak berhasil, jangan putus asa. Soalnya masih bisa menggunakan cara selanjutnya yaitu dengan masuk ke Safe Mode seperti ini. Bukan tanpa alasan, karena saat masuk safe mode, Macbook ini akan restart. Proses reboot ini nantinya akan memperbaiki berbagai masalah yang dialami Macbook ini. Masalah Macbook tidak terkecuali di mana Wifi No Hardware terpasang seperti di atas.
3. Setel ulang NVRAM

Seperti diketahui, NVRAM merupakan bagian tak terpisahkan dari perangkat Macbook ini. Anda dapat menggunakan ini nanti untuk memperbaiki Macbook yang mengalami masalah. Tidak terkecuali Macbook yang bermasalah dengan Wifi No Hardware Installed. Nanti jangan di reset di NVRAM.
4. Setel ulang SMC

Ternyata Anda juga dapat mencoba mengatur ulang SMC di Macbook Anda jika mengatur ulang NVRAM tidak berfungsi seperti yang dijelaskan di atas. Reset SMC ini sendiri sudah lama menjadi andalan banyak orang ketika Macbook mereka ternyata bermasalah. Sesuatu yang pasti bisa Anda praktikkan jika Macbook Anda mengalami masalah WiFi seperti di atas.
5. Instal ulang

Tips terakhir yang bisa Anda praktikkan jika semua cara di atas tidak berhasil adalah menginstal ulang di Macbook Anda. Tentu saja yang perlu diinstal ulang adalah sistem operasi pada Macbook. Nantinya dengan menginstal ulang Macbook dapat mengembalikan performanya dan juga mengatasi masalah yang ada.

Baca juga Cara Termudah Mengatasi Tanda Tanya Yang Muncul Setelah Upgrade Mac

Dengan semua penjelasan di atas, Anda pasti akan belajar lebih banyak tentang tips paling akurat untuk menangani masalah Wifi No Hardware Installed di Macbook. Jadi jika Macbook Anda ternyata mengalami masalah, tips di atas bisa menjadi solusi terbaik.

Sumber :

Related Posts