Makanan Khas Sukabumi Terbaru 2022 Paling Enak

Makanan Khas Sukabumi Terbaru 2022 Paling Enak

24 makanan baru sukabumi

Makanan Khas Sukabumi Terbaru 2022 Paling Enak

Makanan khas Sukabumi menjadi sajian lain yang akan melengkapi Anda saat berwisata dan berlibur di kota ini. Dimana hampir semua menu yang ditawarkan memiliki cita rasa yang tinggi. Selain itu, ada beberapa menu yang unik dan menjadi ciri khas tersendiri.

Bagi Anda yang ingin menjelajah Sukabumi, jangan lupa untuk menikmati aneka masakannya. Karena liburanmu akan terasa kurang jika tidak mencicipinya satu per satu. Berikut beberapa makanan khas di Sukabumi yang mungkin bisa Anda santap.

1. Chakra Coklat Pisang
makanan khas sukabumi
Foto: https://www.instagram.com/veronicayant/

Menu pertama yang bisa dinikmati saat berkunjung ke Sukabumi adalah Pisang Coklat. Seperti diketahui, di berbagai daerah banyak yang menjual masakan ini. Namun, tidak selezat yang ada di Sukabumi, lho. Juga, jika Anda pergi langsung ke tempat itu.

Tempat ini menjadi sajian wajib bagi para wisatawan yang ingin makan namun tidak cukup. Cokelatnya banyak dan lumer di mulut. Potong kecil-kecil agar mudah dimakan.
2. Pepes Ikan
makanan sukabumi yang enak
Foto: https://www.instagram.com/cyber3kosong3/

Tidak hanya pisang coklat saja yang enak dan menggoda untuk dinikmati. Sukabumi, masih memiliki menu yang cocok sebagai menu makan siang. Atau hadiah untuk keluarga dan tetangga di rumah. Namanya Pepes Ikan yang sudah banyak dijual baik offline maupun online.

Banyak jenis ikan yang dijual di sini, mulai dari ikan mas, nila, tenggiri hingga jambal. Ciri khasnya adalah dagingnya yang kental dengan bumbu yang meresap ke dalamnya. Satu gigitan dan Anda ketagihan. Menariknya, pemrosesan berlangsung dalam ruang hampa selama sekitar 7 hingga 9 jam. Jadi tidak masalah jika durinya juga dikonsumsi.
ciuman ketiga

Bagi Anda yang bukan orang Sunda, mungkin Anda bertanya-tanya tentang makanan yang satu ini. Banyak yang menyebutnya Ciwang atau Acionion. Namun, masyarakat Sukabumi sendiri menyebutnya Ciuk. Singkatan dari Aci dan Suuk atau kacang tanah.

Sayangnya Anda harus menunggu bulan Ramadhan jika ingin memakannya. Tahukah Anda, makanan ini merupakan makanan khas berbuka puasa.

Rasanya enak dan mirip dengan gorengan, jadi semua orang pasti suka, harganya sendiri tidak terlalu mahal, hanya 2.000 rupiah untuk 3 buah. Yang suka pedas biasanya disantap dengan cengkeh atau cabai.
Putaran Wedang ke-4
Minuman khas Sukabumi
Foto: https://www.instagram.com/helly_tresnawati/

Menikmati dinginnya malam di Sukabumi adalah nikmatnya minum selagi hangat. Salah satunya adalah Wedang Ronde yang dikenal menggunakan jahe sebagai bahan dasar penghangat tubuh. Anda bisa menemukannya di sekitar Sukabumi sekitar jam 8 malam.

Disajikan dengan mangkuk. Putaran itu sendiri berwarna-warni. Dengan kacang, kolang-kaling dan roti. Persiapan jahe yang tepat membuat minumannya sangat enak. Putarannya sendiri juga lembut dan nyata. Harganya hanya 15.000 saja.
5. Mie Bakso Super

Makanan sukabumi yang terkenal dan wajib kamu coba. Mie yang digunakan adalah mi pipih, lalu bakso jumbo besar. Dengan daging yang sangat lembut dan kenyal.

Memberikan rasa yang enak. Jika datang ke sini harus siap mengantri, apalagi jika datang saat jam makan siang. Harganya cuma 15.000.
6. Sego Bakar
dipanggang
Foto: https://www.instagram.com/segomakepati/

Kuliner ini memang menarik untuk disantap. Di sana Anda akan disuguhkan nasi yang dibungkus daun pisang.

Kemudian dibakar terlebih dahulu sebelum disajikan. Hal inilah yang membuat masakan ini begitu digemari banyak orang.

Jika Anda membuka kemasannya satu per satu, Anda bisa mencium aroma wangi yang dihasilkan. dari daun pisang. Di Sukabumi sudah banyak penjual yang menjajakan menu ini, yang membedakan hanya lauk pauknya saja.

Ada teri, ampela hati atau suwiran ayam. Harga untuk yang lainnya biasanya mulai dari 3.000 rupiah. Tergantung pada sisi yang Anda inginkan.

Baca Juga -> 24 Makanan Khas Garut Terbaru
7. Deblo

Makanan yang satu ini memang cukup langka. Bahan utamanya adalah singkong, yang perlu dimasak terlebih dahulu sebagai langkah pertama. Kemudian tumbuk dengan kunyit dan bawang putih yang sebelumnya telah dihaluskan terlebih dahulu.

Kemudian tambahkan merica dan rempah-rempah. Kemudian dipipihkan dan digoreng. Rasanya juga cukup gurih, jika ingin rasa pedas tambahkan cabai.

Sumber :

Related Posts