Manajemen-pemasaran-definisi-tujuan-strategi-konsep

Manajemen pemasaran: definisi, tujuan, strategi, konsep

Pahami manajemen pemasaran
Buka baca cepat

Manajemen pemasaran merupakan kegiatan utama setiap perusahaan untuk menjaga kelangsungan usahanya, mengembangkan dan menghasilkan keuntungan. Kegiatan pemasaran perusahaan juga harus memberikan kepuasan kepada konsumen jika ingin bisnisnya terus berjalan atau jika konsumen memiliki pandangan yang lebih baik terhadap perusahaan. Sehingga dapat mencapai tujuan utama perusahaan yaitu memperoleh laba
Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli

Manajemen-pemasaran-definisi-tujuan-strategi-konsep

Berikut pengertian manajemen pemasaran menurut para ahli yaitu:

1. Winardi

Menurut Winardi, “Manajemen pemasaran adalah proses pengambilan keputusan, perencanaan, dan pemantauan aspek pemasaran suatu perusahaan dalam kaitannya dengan konsep pemasaran dalam sistem pemasaran.”

2. William J. Stanton

Menurut William J. Stanton, manajemen pemasaran adalah analisis, perencanaan, pelaksanaan dan pemantauan program yang bertujuan untuk berkomunikasi dengan pasar sasaran guna mencapai tujuan organisasi.
3. Menurut Suparyanto & Rosad (2015: 1)

Menurut Suparyanto & Rosad, manajemen pemasaran adalah proses menganalisis, merencanakan, mengatur dan mengelola program yang meliputi desain, penetapan harga, periklanan dan distribusi produk, jasa dan ide untuk menciptakan dan memelihara pertukaran yang menguntungkan dengan pasar sasaran untuk mencapai tujuan . Perusahaan.

4. Kotler & Keller (2009: 5)

mendefinisikan manajemen pemasaran sebagai seni dan ilmu dalam memilih pasar sasaran dan menjangkau, mempertahankan, dan mengembangkan pelanggan dengan menciptakan, menyampaikan, dan mengomunikasikan keuntungan pelanggan yang unggul.
Manajemen pemasaran merupakan suatu proses menganalisis, merencanakan dan mengkoordinasikan program-program yang bermanfaat bagi perusahaan dan juga dapat diartikan sebagai ilmu pemilihan pangsa pasar guna mencapai keuntungan pelanggan yang unggul.

Baca lebih lanjut: Bacaan ekstensif
5. Menurut Daryanto (2011: 1)

Menurut Daryanto, manajemen pemasaran adalah proses sosial dan administrasi di mana individu dan kelompok memelihara kebutuhan dan keinginannya dengan menciptakan, menawarkan, dan menukar sesuatu yang bernilai satu sama lain. ”
6. Dharmmesta & Handoko, 1982

Menurut Dharmmesta, manajemen pemasaran merupakan salah satu kegiatan utama suatu perusahaan untuk menjaga keberlangsungannya agar perusahaan dapat berkembang dan menghasilkan laba. Proses pemasaran dimulai jauh sebelum barang diproduksi dan tidak berakhir pada penjualan. Kegiatan pemasaran suatu perusahaan juga harus memberikan kepuasan kepada konsumen jika ingin melanjutkan usahanya atau jika konsumen memiliki pandangan yang lebih baik terhadap perusahaan.
7. Asosiasi Pemasaran Amerika

Menurut American Marketing Association, manajemen pemasaran adalah sebagai berikut: Manajemen pemasaran adalah perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian seluruh operasi pemasaran, termasuk tujuan perumusan tujuan pemasaran, pedoman pemasaran, program pemasaran dan strategi pemasaran yang bertujuan untuk menciptakan pertukaran yang dapat menjadi individu dan mencapai tujuan organisasi.
8. Philip Kotler / Armstrong (2002: 14)

Menurut Philip Kotler, terjemahan oleh Wilhelmus W. Bakowatun adalah: “Manajemen pemasaran adalah analisis, perencanaan, implementasi dan pengendalian program yang bertujuan untuk menciptakan, membangun dan memelihara pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli sasaran untuk mencapai tujuan organisasi.”
9. Buchari Alma (2004: 130),

Menurut Buchari Alma, manajemen pemasaran merencanakan, memimpin, dan memantau semua aktivitas pemasaran di dalam perusahaan atau dalam pemasaran. ”
10. Lupiyo Adi (2006: 6):

Menurut Lupiyo, manajemen pemasaran adalah analisis, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian program yang direncanakan dalam kaitannya dengan pertukaran yang diinginkan konsumen untuk mencapai keuntungan pribadi dan bersama.

 

LIHAT JUGA :

https://bengkelharga.com/
https://hon.co.id/
https://belinda-carlisle.com/
https://dunebuggyforsale.org/
https://synthesisters.com/
https://ekonomija.org/
https://intergalactictravelbureau.com/
https://mlwcards.com/
https://poekickstarter.com/
https://profilesinterror.com/

Related Posts