Jangan Panik, Ini Cara Atasi Mesin Overheat

Jangan Panik, Ini Cara Atasi Mesin Overheat

Jangan panik ! Ikuti langkah-langkah ini untuk mengatasi masalah panas berlebih pada mesin mobil

Jangan Panik, Ini Cara Atasi Mesin Overheat

Langkah Mengatasi Mesin Mobil Overheating – Salah satu penyebab umum mesin mobil overheat adalah kondisi air radiator yang bocor. Kebocoran air radiator dapat disebabkan oleh penguapan karena suhu mesin yang panas atau kebocoran pada sistem sirkulasi radiator, sehingga air radiator menjadi lebih sedikit dan suhu mesin tidak dapat dingin dan terjadi overheating.

Mesin mobil yang mengalami overheat atau kepanasan yang melebihi batas akan menyebabkan komponen logam pada mesin mengalami deformasi, seperti : Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan sebaiknya anda mengetahui cara mengatasi mesin mobil yang overheat agar saat mengalami hal tersebut jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. t panik dan tetap tenang untuk mengatasinya.
1. Hentikan dan matikan mesin

Langkah pertama untuk mengatasi mesin mobil yang terlalu panas adalah dengan menghentikan mobil dan mematikan mesin mobil agar suhu atau temperatur mesin kembali turun. Anda harus melakukan ini untuk meminimalkan tingkat kerusakan yang lebih serius.
Viral: Lebih Terjangkau, Ini Harga Mobil Ayla Bekas Terbaru
2. Periksa kondisi

Saat sudah menghentikan dan mematikan mesin mobil, langkah selanjutnya untuk mengatasi kondisi mesin mobil overheat adalah dengan mengecek kondisi mobil. Caranya buka kap mesin dan periksa kondisi radiator dari kebocoran. Jika tidak ditemukan kebocoran, maka langkah selanjutnya adalah memeriksa semua kipas mesin, apakah masih hidup atau tidak, dan jangan lupa untuk memeriksa kondisi mesin apakah ada sabuk yang putus yang menyebabkan pompa air tidak mau hidup.
3. Bangau atau terus berjalan

Langkah terakhir untuk mengatasi mesin mobil yang terlalu panas adalah Anda dapat memutuskan untuk melanjutkan mengemudi atau menderek mobil dengan bantuan mobil derek. Jika tindakan yang Anda lakukan sudah benar dan kondisi mesin cukup baik untuk dihidupkan kembali, maka Anda dapat melanjutkan mengemudi, namun tetap berhati-hati dan selalu perhatikan kondisi jarum suhu mesin. Namun ketika mesin dihidupkan kembali panasnya sangat cepat, maka untuk menghindari kerusakan lebih lanjut sebaiknya menggunakan jasa crane dan segera bawa ke bengkel resmi terdekat untuk diperiksa lebih lanjut oleh ahli di bidangnya.
Viral : Pemilihan dan perawatan mobil klasik BMW untuk pemula

Pada umumnya overheating tidak akan terjadi pada sistem mesin mobil jika pemilik mobil merawat kendaraannya dengan baik, terutama sistem pendingin, seperti B. Menggunakan air pendingin khusus dan membersihkan radiator dengan hati-hati dan memastikan kipas radiator berjalan normal. . Perawatan rutin pada mobil Anda memastikan kenyamanan dan keamanan Anda setiap kali Anda berkendara.

Sumber :

Related Posts