potret-transgender-miliuner

8 Potret Transgender Miliuner Pertama dan Satu-satunya di Asia

8 potret jutawan transgender pertama dan satu-satunya di Asia | Kepala industri media di Thailand

potret-transgender-miliuner

Menjadi transgender di Thailand adalah hal yang biasa. Keberadaan mereka telah diterima oleh sebagian masyarakat. Salah satu tokoh transgender yang meraih kesuksesan di negeri gajah putih adalah Anne Jakrajutatip.

Anne adalah seorang wanita transgender yang telah menjadi pengusaha sukses di bisnis media. Ia bahkan mengaku sebagai miliarder transgender pertama dan satu-satunya di Asia, geng!

“Saya Anne Jakrajutatip, miliarder wanita trans pertama dan satu-satunya di Asia dari Majalah Forbes (Saya Anne Jakrajutatip, satu-satunya miliarder transgender di Asia dari Majalah Forbes),” tulis Anne di postingan Instagramnya. Ia juga melampirkan foto wawancara CNBC Thailand.

Penasaran seperti apa penampilan Anne? Simak foto-foto berikut yang Jaka himpun dari akun Instagram @annejkn.official.
Anne bekerja di bisnis media. Pada tahun 2013 ia mendirikan JKN Global Media. JKN memegang hak distribusi film dan program televisi di Thailand untuk banyak perusahaan. Ini termasuk Walt Disney Co., CBS Corp. dan Sony Corp.

Di bawah kepemimpinannya, JKN berhasil menjadi salah satu perusahaan media terbesar di Thailand. Pada tahun 2019 saja, laba bersih perusahaan naik tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya menjadi 1,16 miliar baht atau sekitar Rp 510 miliar (kurs Rp 440).

Selain menjadi pengusaha, Anne kini menjadi ibu tunggal dari dua orang anak bernama Andrew dan Angelica. Keduanya merupakan anak kandung Anne yang lahir dari program inseminasi buatan. Lucu banget kan geng?

Anne cerdas dan tertarik pada pendidikan. Beliau meraih gelar dalam Hubungan Internasional dari Bond University di Sydney, Australia. Saat itu dia bekerja di sebuah pompa bensin untuk mencari nafkah.

Sebelum menjadi pengusaha sukses, sekembalinya dari Australia, Anne sempat menghidupi bisnis rental video keluarganya. Namun, karena permintaan menurun, toko harus tutup.

Berbagai penghargaan telah diraih Anne. Salah satunya adalah penghargaan Asia Media Woman of the Year pada Content Asia Summit 2019 di Singapura. Dia adalah orang Thailand dan transgender pertama yang menerima penghargaan tersebut.

Anne tidak berhenti di bisnis media, dia juga membangun kerajaan bisnisnya melalui dua perusahaan lain. Anne mendirikan JKN Global Living Network dan JKN Landmark.

Dengan nama lengkapnya Jakkaphong Jakrajutatip, Anne juga aktif secara sosial. Dia mendirikan Life Inspired for Transexual Foundation untuk mempromosikan hak-hak transgender dan memberi mereka kesempatan yang sama.

Sumber :

Related Posts