Qualcomm Umumkan Kehadiran Snapdragon 7 Gen 1, Itu Daya Tariknya

Qualcomm Umumkan Kehadiran Snapdragon 7 Gen 1, Itu Daya Tariknya

Qualcomm Umumkan Kehadiran Snapdragon 7 Gen 1, Itu Daya Tariknya

Qualcomm Umumkan Kehadiran Snapdragon 7 Gen 1, Itu Daya Tariknya

Tidak ada yang berani mengatakan bahwa Snapdragon 8 Gen 1 adalah SoC andalan di dunia Android. Belum lama ini, Qualcomm memperkenalkan SoC andalan terbarunya, Snapdragon 8+ Gen 1. Juga diyakini lebih cepat dari chipset sebelumnya.

Tidak hanya itu, Qualcomm juga memperkenalkan opsi mid-range baru, Snapdragon 7 Gen 1. Chipset ini akan dibuat dalam manufaktur 4nm, yang juga membawa beberapa hal baru pada seri Snapdragon 7, termasuk mesin AI khusus yang dikembangkan oleh Qualcomm. .

Selain itu, chipset ini juga menawarkan perekaman hingga 200 MP dan Android Ready SE untuk solusi e-money. Sementara itu, cluster CPU Kryo dengan clock hingga 2.4GHz bersama GPU Adreno 662 adalah inti dari SoC baru ini.

Qualcomm mengklaim bahwa Snapdragon 7 Gen 1 memiliki kinerja grafis 20 persen lebih cepat daripada Snapdragon 778G. Dalam hal tugas terkait AI, chipset terbaru ini memiliki kinerja 30% lebih baik.

Daya tarik lainnya adalah Adreno Frame Motion Engine yang diklaim Qualcomm, yang dikatakan mampu menggandakan framerate dalam game sambil tetap mempertahankan konsumsi daya yang sama dengan Snapdragon 778G. Chipset baru ini juga mendukung hingga 16GB RAM LPDDR5.

SoC ini juga mendukung konektivitas 5G, sehingga terpasang modem Snapdraon X62 di dalamnya. Qualcomm mengklaim modem memiliki kecepatan unduh hingga 4,4Gbps dengan konektivitas 5G siaga ganda dalam mode (SA) dan non-standalone (NSA).

WiFi 6E juga terintegrasi, serta Bluetooth 5.3 dengan Snapdragon Sound dan dukungan aptX. Qualcomm Spectra Triple ISP menyediakan dukungan untuk pengambilan foto hingga 200MP dan perekaman video 4K HDR. Pengambilan foto HEIC 10-bit dan pengambilan video HEVC juga dimungkinkan.

Fitur awal lainnya yang diperkenalkan oleh Qualcomm adalah Android Ready SE dan Trusted Management Engine, yang menjanjikan keamanan optimal untuk kunci dan dompet digital. Batch pertama smartphone yang ditenagai oleh Snapdragon 7 Gen 1 diharapkan tiba dalam beberapa minggu ke depan.

Banyak yang meragukan bahwa OPPO Reno8 Pro diharapkan menjadi smartphone pertama di pasar yang dilengkapi dengan Snapdragon 7 Gen 1. OPPO sendiri akan mengumumkan kehadiran smartphone barunya pada 23 Mei 2022 di China. Jadi kita tunggu saja!

Sumber :

Related Posts