reciprocal-pronoun

Pengertian serta Penjelasan ‘Reciprocal Pronoun’ dan Contoh

Definisi dan penjelasan ‘reciprocal pronouns’ dan contohnya dalam kalimat bahasa Inggris

reciprocal-pronoun

Mungkin sobat KBI sering mendengar kata pronoun atau pronoun dalam bahasa inggris, namun sobat KBI mengetahui bahwa pronoun memiliki bentuk yang berbeda-beda dan salah satunya adalah reciprocal pronoun, apakah sobat KBI mengetahui reciprocal pronoun? Mungkin ada yang sudah dan ada yang tidak, nah agar teman-teman KBI lebih paham, simak penjelasannya di bawah ini ya?

Definisi dan penjelasan ‘reciprocal pronouns’ dan contohnya dalam kalimat bahasa Inggris

Kata ganti adalah bagian dari part of speech dalam bahasa Inggris, kata ganti memiliki arti yang sama dengan kata ganti orang, binatang atau benda. Akan tetapi, pronoun memiliki banyak bentuk atau variasi sesuai dengan fungsinya masing-masing dan salah satunya adalah reciprocal pronoun. Seperti apa penjelasan lengkapnya berikut ini.

Apa itu kata ganti timbal balik?

Reciprocal pronoun adalah kata ganti yang menunjukkan bahwa dua orang atau lebih sedang melakukan atau telah melakukan suatu tindakan, keduanya menerima manfaat atau konsekuensi dari tindakan itu pada saat yang bersamaan. Dengan kata lain, reciprocal pronoun adalah kata ganti yang digunakan untuk menggambarkan dua atau lebih subjek yang melakukan aktivitas yang sama dan berinteraksi satu sama lain, misalnya pada Hari Valentine ketika Maya dan Winda bertukar hadiah.

Kata ganti dari reciprocal pronoun terbagi menjadi 2 yaitu yang satu di dalam dan yang satu di bawah yang lain. Menurut bahasa Inggris tradisional atau bahasa Inggris di masa lalu, Satu sama lain digunakan untuk dua mata pelajaran sedangkan yang lain digunakan untuk tiga mata pelajaran atau lebih, Satu sama lain lebih banyak digunakan untuk kata umum.

Reciprocal pronoun hanya dapat digunakan sebagai objek setelah verb atau setelah pronoun dan ketika membuat reciprocal pronoun menjadi posesif maka tambahkan apostrof diikuti dengan S.

Contoh kalimat untuk kata ganti timbal balik dalam bahasa Inggris

  • Mereka merayakan ulang tahun satu sama lain
  • Sinta dan Lala saling memberi hadiah
  • Romeo dan Juliet saling mencintai (Romeo dan Juliet saling mencintai)
  • Dino, Lala dan Putri berbagi kue
  • Teman sekelas saling membantu mengerjakan tugas
  • Kami memiliki umpan balik satu sama lain
  • Aku dan kamu menyapa kami

Bagaimana cukup mudahnya teman-teman KBI memahami materi ini? Tetap semangat belajar bahasa inggris

Sumber :

Related Posts