Resmi Berakhir: IEL Tunjuk Universitas Gadjah Mada dan Universitas Binus Sebagai Pemenang Season 4 IEL University Series 2022

Rate this post

Resmi Berakhir: IEL Tunjuk Universitas Gadjah Mada dan Universitas Binus Sebagai Pemenang Season 4 IEL University Series 2022

Dimulainya transisi endemik yang mulai berlaku pada Mei 2022 tidak menyurutkan semangat para pecinta esports Indonesia. Liga Esports Indonesia atau biasa dikenal dengan IEL mulai menyelenggarakan Turnamen Grand Final IEL University Series Season 4 2022 pada 22 Mei 2022, disponsori oleh IESPA (Indonesian Esports Association).

Turnamen ini akan disiarkan secara langsung dan eksklusif di platform Vidio. Setelah persaingan yang cukup ketat, Binus University berhasil menjadi juara utama di kategori game DOTA 2, sedangkan Universitas Gadjah Mada menjadi juara utama di kategori game PUBGM Mobile.

Juara IEL University Musim 4 2022

Dimulainya transisi endemik yang mulai berlaku pada Mei 2022 tidak menyurutkan semangat para pecinta esports Indonesia. Liga Esports Indonesia atau biasa dikenal dengan IEL mulai menyelenggarakan Turnamen Grand Final IEL University Series Season 4 2022 pada 22 Mei 2022, disponsori oleh IESPA (Indonesian Esports Association). Turnamen ini akan disiarkan secara langsung dan eksklusif di platform Vidio. Setelah persaingan yang cukup ketat, Binus University berhasil menjadi juara utama di kategori game DOTA 2, sedangkan Universitas Gadjah Mada menjadi juara utama di kategori game PUBGM Mobile.

Musim keempat IEL University Series dimulai di 12 kota di Indonesia. Diantaranya Bandung, Banjarmasin, Bogor, Jakarta, Jember, Lampung, Padang, Riau, Samarinda, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta. Selama ini, IEL University Series Season 4 sedang mencari perwakilan tim terbaik dari setiap kampus yang berpartisipasi.

Ada dua game terkenal yang dipertandingkan yaitu DOTA 2 dan PUBG Mobile. Pada awal Februari 2022, dimulai babak penyisihan yang berlangsung secara daring di 34 lokasi hingga ditemukan tim perwakilan yang akan mengikuti turnamen grand final pada Mei 2022.

Kampus yang berpartisipasi antara lain Universitas Pamulang, Universitas Gunadarma, Universitas Mulawarman, UNIKA Atma Jaya Jakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Kristen Maranatha, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Padjadjaran, Universitas Diponegoro, Universitas Andalas, Universitas Indonesia, Universitas Bunda Mulia, Universitas Binus , Institut Teknologi Telkom Surabaya, Universitas Surabaya, UPN Veteran Jawa Timur dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Ada banyak hal menarik

Selain turnamen, musim keempat IEL University Series juga menjadi tuan rumah IEL Webinar Masterclass Series tentang peluang karir esports dan Kompetisi IEL Star Ambassador, yang berupaya mencari duta kampus bagi mahasiswa di seluruh Indonesia. Dari 20 finalis IEL Star Ambassador yang lolos, Sinta dari Universitas Negeri Malang resmi menjadi Next IEL Star Ambassador dalam babak Grand Final yang akan diselenggarakan pada 22 Mei 2022.

Saya senang sekaligus sangat terkejut bisa menjadi Juara Musim IEL Star Ambassador karena saya tidak pernah menyangka bisa menjadi juara pertama,” tambah Sinta saat wawancara online di acara penghargaan Grand Final IEL University Series Season IV menambahkan.

Sumber :

 

Related Posts