Tempat Wisata di Lampung Timur Terbaru & Terhits Dikunjungi

Daerah Lampung Timur mempunyai luas sekitaran 5.300 km2. Dengan daerah yang paling luas ini, dareah ini kaya daya tarik alam yang paling cantik.

Tidaklah aneh bila Lampung Timur mempunyai semboyan “Bumei Tuwah Berpandan” yang maknanya daerah akan makmur dan sejahtera bila semua keputusan dilaksanakan dengan permufakatan menunju mufakat. Secara kawasan, daerah Lampung Timur beribukota di Sukadana.

Tempat Wisata di Lampung Timur Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lampung Timur berpotensi rekreasi yang banyak dan bermacam. Bukan hanya berbentuk keelokan alam tetapi beberapa situs riwayat dan penangkaran kekinian jadi sebuah tempat wisata yang asyik dan membahagiakan.

Anda bukan hanya akan dimanja dengan bermacam selingan tetapi wacana kehidupan yang lain. Sekalian berlibur, juga bisa sekalian belajar dan menghayati lingkungan untuk hidup yang lebih bagus.

Berikut 15 tempat rekreasi di Lampung Timur yang hendak membuat Anda berkesan dan paling hits didatangi pelancong.

1. Danau Way Jepara

Tujuan rekreasi yang ini berada di Dusun Way Jepara. Daya tariknya yang damai dan airnya yang hijau memberi kesejukan tertentu untuk beberapa pengunjung. Belum juga beberapa pohon hijau yang ada disekitaran danau benar-benar asri dan terurus.

Anda tidak jemu ada lama di danau ini karena banyak kulineran yang memikat . Maka, sekaligus santai sekaligus isi perut bukan. Jaraknya 70 km dari arah Bandar Lampung. Dapat dilakukan dalam kurun waktu 45 menit. Rimba dan kebun yang ada disekitaran danau dapat menjadi lokasi yang asyik untuk jalanan.

Lokasi: Jl. Simpang Danau, Sumberjo, Kec. Way Jepara, Kab. Lampung Timur.

2. Rimba Mangrove

Tujuan rekreasi yang ini sangat menarik dengan Danau Way Jepara. Banyak spot memikat buat berpose sekalian habiskan waktu. Di situ, Anda bisa menyaksikan laut dari terlalu jauh dari beberapa gazebo yang telah disiapkan. Situasinya berbeda jauh saat menyaksikan dari pantai. Karena lebih teduh dan angin sejuk, tidak kuat seperti pada pantai. Bila Anda bawa cemilan dan beberapa minuman pasti lebih meriah kembali.

Sebetulnya disekitaran rimba telah ada penjual minuman dan makanan namun jaraknya cukup jauh dari lokasi berlindung hingga situasi bisa menjadi berlainan. Khususnya menu yang dijajakan berbentuk makanan berat seperti soto, bakso dan mie.

Lokasi: Sriminosari, Kec. Labuhan Maringgai, Kab. Lampung Timur.

3. Taman Purbakala Pugung Raharjo

Tempat wisata yang ini menyuguhkan bermacam keelokan mengenai periode kemarin. Banyak benda monumental yang berada di situs purbakala ini khususnya beberapa benda yang menjadi batu. Tidaklah aneh bila rekreasi yang satu jadi situs arkeolog yang paling besar di Lampung Timur.

Di taman ini ada banyak spot khusus yang tawarkan atmosfer tertentu untuk pengunjung. Khususnya untuk mereka yang menyukai akan riwayat. Pasti mata dan telinga tidak stop bergerak. Tetapi ada baiknya kalau Anda memerhatikan peraturan yang berada di Taman Purbakala ini karena ada banyak benda tertentu yang jangan disentuh asal-asalan.

Lokasi: Pugung Raharjo, Kec. Sekampung Udik, Kab. Lampung Timur.

4. Kolam Megalitikum

Kolam ini masih satu daerah dengan Taman Purbakala Pugung Raharjo. Kabarnya, dahulunya kolam ini jadi sumber mata air untuk warga purbakala. Tidaklah aneh bila sampai saat ini tempat ini cukup dikeramatkan. Airnya yang jernih tetapi kelihatan cukup hijau ini mempunyai narasi mistik tertentu yang dipercaya warga lokal.

Lokasi: Pugung Raharjo, Kec. Sekampung Udik, Kab. Lampung Timur.

5. Sumur Tujuh

Sebuah taman yang luas dengan sumur di sejumlah lokasi beberapa 7 titik. Disebutkan sumur karena setiap kali ambil air tak pernah akan kering walau pada musim kemarau. Karena itu kolam ini selanjutnya dijadikan salah satunya tempat wisata oleh pemerintahan lokal.

Tempatnya yang cantik dan asri membuat semuanya orang kerasan ada lama pada tempat ini. Coba untuk membersihkan tangan atau membersihkan muka di kolam ini karena akan memberi kesegaran tertentu. Lokasinya lumayan dekat dengan kompleks perkantoran pemkab Lampung Timur yaitu sekitaran 22 km saja. Anda bisa sampai di kolam ini cuman dalam kurun waktu 30 menit saja.

Lokasi: Sukarajatiga, Kec. Margatiga, Kab. Lampung Timur.

6. Islamic Center Sukadana

Rekreasi religius yang hendak membuat Anda lebih sejuk dan damai. Pada tempat ini ada mushola yang besar sekali dan luas. Bangunan mushola itu sarat dengan arsitek yang menakjubkan. Minimal ada 7 kubah kecil yang ada disekitaran kubah besar secara berkeliling-keliling.

Disaksikan dari pojok mana saja tetap cantik dan menakjubkan. Beberapa pengunjung yang merekam mushola ini secara digital. Beberapa kembali memutuskan untuk selfie atau photo bersama.

Lokasi: Muara Jaya, Kec. Sukadana, Kab. Lampung Timur.

7. Taman Sukadana

Taman ini diatur oleh pengurus Islamic Center karena lokasinya yang satu kompleks. Di taman ini, Anda bisa santai sekalian nikmati pohon dan bunga yang asri. Bila Anda untung maka berjumpa dengan pedagang lokal yang menawarkan makanan disekitaran mushola. Selesai makan janganlah lupa untuk buang sampah pada lokasi yang telah disiapkan supaya lingkungan masih tetap asri dan terbangun.

Lokasi: Muara Jaya, Kec. Sukadana, Kab. Lampung Timur.

8. Pantai Kuala Kambas

Tujuan rekreasi yang ini tawarkan bermacam panorama yang tidak biasa. Sebuah pantai dengan pasir putih yang cukup kecoklat-coklatan ini masih tetap memberi air yang jernih dan kebiruan. Beberapa pengunjung yang menyukai ke pantai ini karena suasanya yang lain. Coba untuk berjalan pada sekitaran pantai selanjutnya bermain pasir dan ombak bersama orang tercinta, pasti lebih membahagiakan.

Lokasi: Raja Basa Lama, Kec. Labuhan Ratu, Kab. Lampung Timur.

9. Pantai Kuala Penet

Pasir putih dan air laut yang jernih membuat situasi di pantai Kuala Penet jadi benar-benar cantik. Ditambah lagi panorama hijau dan batu-batuan disekitaran pantai pasti bagus sekali. Sarana yang ada pada tempat ini lumayan komplet dan mencukupi. Bila Anda sukai dengan ombak yang berguling karena itu pantai ini benar-benar pas dan cocok.

Lokasi: Margasari, Kec. Labuhan Maringgai, Kab. Lampung Timut.

10. Pantai Kerang Mas

Sebuah pantai unik dengan panorama yang memikat. Bisa disebutkan pantai ini mempunyai dataran yang cukup sempit. Berlainan dari kebanyak pantai yang di Lampung Timur, malah pembikinan gazebo cuman memiliki jarak langkah-langkah saja dari air. Sebetulnya ini bisa dijadikan pertanda jika ombak yang berada di pantai ini tidak terlalu besar. Pas ajak anak dan balita karena ombaknya yang ramah. Jika capek, Anda dapat duduk dalam suatu gazebo yang telah disiapkan. Benar-benar luas dan aman.

Lokasi: Daerah Sero, Muara Gading MAS, Kec. Labuhan Maringgai, Kab. Lampung Timur.

Link Lainnya:

https://www.daihatsulampung.net/
https://sewamobillampung.co.id/
https://www.rentalmobillampung.co.id/
https://www.hondamobillampung.co.id/
https://dolanyok.com/rental-mobil-lampung/

Related Posts