Tersedia Dua Varian, Prediksi Harga PS5 Mulai Rp5-Rp7 Juta
By: Date: 12/06/2020 Categories: Teknologi

Tersedia Dua Varian, Prediksi Harga PS5 Mulai Rp5-Rp7 Juta

Tersedia Dua Varian, Prediksi Harga PS5 Mulai Rp5-Rp7 Juta

 

 

Bugscode.Id – Sony menunjukkan bentuk PlayStation5 dari kompetisi Xbox Series X dari Microsoft. PS5 tersedia dalam dua versi, Edisi Digital dan 4K Blu-ray, yang harganya belum dirilis oleh perusahaan.

Meski begitu, sejumlah aktivis game memperkirakan harga PS5 akan menjadi $ 499, atau sekitar Rp 6,9 juta ($ 1 = Rp 14.002). Harganya dianggap masuk akal karena Sony telah membuat banyak inovasi di konsol gim terbarunya.

Analis mempertanyakan harga varian PS5 Digital Edition dan memperkirakan bahwa varian ini akan lebih murah daripada varian 4K Blu-ray, karena Sony tidak menanamkan drive (hard drive), meskipun itu dibuat oleh komponen yang memenuhi syarat seperti 852 GB SSD dan AMD Zen Zen 2 Core 8 CPU dan GPU AMD RDNA didukung 2

Lihat juga: bentuk dan spesifikasi konsol game PS5
Mereka memperkirakan harga Edisi Digital PS5 diperkirakan $ 399 atau dikutip oleh Tech Radar.

Tidak hanya prediksi harga PS5 yang berasal dari analis pasar game, beberapa pemain industri hiburan di AS juga mengambil bagian dalam menebak harga konsol game ini, yang masih membingungkan.

Kameramen Dave Klein memperkirakan bahwa Sony akan menetapkan harga PS5 sekitar $ 450. Hal ini didasarkan pada inflasi (kenaikan harga) dari waktu ke waktu, dikombinasikan dengan pandemi SARS-Cov-2 (Covid-19) yang saat ini merusak global masyarakat.

Selain itu, Klein mengatakan bahwa peningkatan tampilan grafis yang dibawa ke PS5 oleh Sony adalah 8K dan 4K pada kecepatan refresh 120 Hz juga merupakan faktor dalam kenaikan harga konsol.

Lihat juga: Game di Playstation 5 tidak dapat dimainkan di PS 4

Ada juga Phil Hornshaw, salah satu editor situs GameSpot, yang memperkirakan bahwa harga PS5 akan mencapai pasar seharga $ 500.

Konsisten dengan alasan sebelumnya, Hornshaw yakin perkiraan harga tinggi didasarkan pada perbaikan yang telah dilakukan Sony untuk konsol game terbarunya.

“Mungkin kebanyakan orang tidak terlalu peduli dengan apa

yang ada di konsol game mereka, tapi saya pikir komponennya adalah poin pertama untuk membeli konsol,” kata Hornshaw.

Dalam hal spesifikasi singkat PS5, desain konsol game vertikal seperti Xbox Series X, tetapi dapat ditempatkan secara horizontal di bawah TV, mengandalkan Game Spot.

Lihat juga: Daftar 38 game kebocoran yang muncul di PS5
Sony menawarkan beragam aksesori untuk pengalaman bermain yang lebih baik, termasuk DualSense, kamera dengan resolusi HD, headset 3D Pulse nirkabel dan remote control.

Seperti disebutkan sebelumnya, PS5 ditenagai oleh CPU AMD Zen 2 2-core

dan GPU AMD RDNA 2. Chip AMD khusus ini ditenagai oleh 10,28 teraflops.

Menurut PS5, Sony didukung oleh lebih dari 4.000 judul, termasuk garis permainan di PlayStation 4. Permainan dijadwalkan akan dirilis tahun ini dan pada tahun 2021.